Portal Lampung

.
.

Tempat Wisata Di Lampung


portallampung.blogspot.com



Di daerah lampung banyak sekali tempat wisata yang bisa kita kunjungi baik wisata bahari, pegunungan maupun wisata modern, bila puakhi sedang berlibur atau ingin rekreasi bersama keluarga puakhi boleh megunjungi tempat- tempat yang akan saya bahas di artikel saya ini.
Perjalanan menuju Lampung dari jakarta dapat dimulai dari pintu tol Slipi, Tomang, atau pintu tol Kebon Jeruk menuju Pelabuhan Merak - Banten kemudian diteruskan dengan menyeberangi Selat Sunda menuju Bakauheni. Merak bisa dicapai dalam tempo satu jam atau satu jam setengah. Di Merak, kapal cepat ke Bakauheni yang hanya berlayar siang hari antara pukul 06.00  s/d pukul 17.00 atau  dengan lama berlayar + 40-45 menit. atau dapat juga menggunakan kapal besar seperti kapal Feri / Bahagia dan masih banyak lagi kapal2 besar yang berlayar non stop 24 jam penuh.
Berikut beberapa daftar tempat wisata di propinsi lampung yang sangat menarik dan sayang bila tidak dikunjungi.

1.      Pantai Hiburan Duta Wisata, terletak di Jl. Laks. Martadinata kurang lebih 5 KM dari Kota Telukbetung ke arah barat. Dengan panoramanya yang indah dan tersedianya pondok-pondok disepanjang pantai,  setiap hari libur selalu ramai dikunjungi karena laut yang bening seputih pasirnya dan terdapat juga kolam pema

2.  Wisata Monumen peringatan meletusnya Gunung Krakatau di Taman Dipangga tahun 1883. Taman ini merupakan bagian lokasi kantor Residen Lampung. Yang terletak di Teluk Betung, di tempat wisata ini puakhi dapat menjumpai seperti Rumah tradisional / Lamban adat, kawasan hutan kota dan taman kupu-kupu, kain tapis, yaitu kain khas Lampung yang ditenun dari benang, kapas atau serat nanas secara tradisional. Kain yang disulam dengan benang emas atau benang perak sulum usus berbagai motif. semuanya bisa puakhi nikmati di tempat wisata ini.
 
3.      Rumah Adat Lampung Olok Gading, merupakan Rumah Adat Lampung Pesisir yang terdapat di   Kelurahan Negeri Olok Gading Kecamatan Telukbetung Barat.

portallampung.blogspot.com
4.  Wisata Bahari Pasir Putih yang terletak di daerah kalianda, dan sepanjang kalianda sampai tanggamus lampung  terdapat banyak sekali wisata bahari yang sangat indah dan ada juga Wisata Sumber air panas Way Belerang, Pantai Wartawan, Kalianda Resor, Laguna Helau, Merak Belantung, Pasir Putih, Tanjung Selaki, Pulau Pasir, Pantai Marina adalah kawasan wisata pantai di Teluk Lampung di wilayah Lampung Selatan.

5.       Pantai Hiburan Tirtayasa, terletak di Jl. Laksamana R.E Martadinatan Lempasing Telukbetung  Barat.

6.      Wisata Modern Kalianda Resor terletak 30 kilometer utara Bakauheni, 20 kilometer utara Kalianda, dan 45 kilometer dari Bandar Lampung. Kawasan ini menyediakan fasilitas petualangan seperti tour ke Krakatau dan pulau-pulau sekitar Teluk Lampung bagian selatan, diving di Pulau Sebuku, memancing, tempat berkemah, bungalow, jetsky, diskotek, kafetaria yang menghadap ke pantai, penyewaan sepeda, dan perahu dayung.

7.      Pulau Kubur,  berada di Pesisir Kota Bandar Lampung masuk wilayah kecamatan Telukbetung Barat.  Pulau kubur ibukota kecamatan Telukbetung Barat dapat ditempuh dengan menggunakan perahu bermesin kurang lebih 10 genit.  Memiliki objek wisata berupa kuburan tua dengan usia sekitar 200 tahun dan selain itu objek wisata yang dapat dikembangkan adalah rekreasi memancing.

  . Wisata Tempat bersejarah  taman purbakala, desa adat, agrowisata, makam Kuno Pangeran Jiwa Kesuma, kawasan batu keramat, air terjun, kubu perahu, Museum Lampung, danau dan perkampungan asli yang tersebar di 10 kabupaten dan kota. Semuanya mudah dijangkau dari Bandar Lampung.

   .   Air Terjun Sukadana Ham, air Terjun Sukadana Ham terletak di Kelurahan Sukadana Ham Kecamatan Tanjung karang Barat pada lembah pegunungan yang hijau, indah dan udara yang segar terdapat air terjun yang mempunyai ketinggian kurang lebih 10 meter.

1.   man Hutan Raya Wan Abdul Rahman,  kawasan Hutan Lindung terletak pada ketinggian 250 meter dari permukaan laut, terletak di sebelah Barat Kota Tanjungkarang. Taman Hutan ini akan dikembangkan sebagai obyek wisata alam, seperti hiking karena terdapat Gunung Sukma Hilang, Camping, penelitian dan lain-lain.

1.  Taman Wisata Batu Putuk,  obyek Wisata Alam Batu Putuk merupakan salah satu kawasan yang dapat dikembangkan dan memungkinkan pengembangan kawasan dengan paradigma riverfront development. Atas dasar tersebut diatas maka penataan kawasan ini perlu mempertimbangkan pengaturan hubungan antar bangunan dan lingkungan yang ada dalam suatu kawasan perencanaan, baik secara fungsional, visual maupun lingkungan.

Lampung merupakan kawasan wisata alternatif yang paling diminati warga Jakarta dan daerah lain di Sumatera. Setiap akhir pekan seluruh hotel di Lampung, mulai dari hotel melati hingga hotel berbintang, selalu padat tamu. Tingkat hunian hotel di Lampung bisa mencapai di atas 65 persen. Sebagian terbesar tamu hotel datang dari Jakarta dan sekitarnya, seperti Serang dan sebagian kecil dari Palembang atau Bengkulu.
Dan yang saya tulis di atikel ini hanya sebagian dari ribuan tempat wisata yang ada di daerah lampung, dan untuk artikel berikutnya akan saya bahas tempat wisata wilayah kabupaten yang ada di lampung

 Na hinno da puakhi khang kham mamedokhan di lappung so, nyak kilu mahaf kik wat sai salah tulis 

 

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Di Komen Yang Baik, Tidak Boleh Menyinggung SARA, Masukan Kritikan Sangat Kami Butuhkan Untuk Kesempurnaan Blog Ini

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger